Cara Membuat Android Ngebut Anti Lelet Atau Lemot

KHC- Bingung mengatasi android lemot atau lelet? Simak berikut ini cara membuat android ngebut anti lelet atau lemot. Tidak sedikit orang yang mengeluhkan masalah gadgetnya karena lemot. Tentunya kita sudah paham masalah ini, namun mungkin bagi sedikit orang tidak terlalu mempedulikan masalah kecil ini. Sebelum kita optimalkan android kita dengan cara agar bisa ngebut dan anti lelet atau lemot, mari kita ketahui apa si sebabnya anroid kita lemot dan lelet.



Cara Membuat Android Ngebut Anti Lelet Atau Lemot
Android Ngebut Anti Lelet Atau Lemot

Penyebab Android Tidak Ngebut Atau Lelet/Lemot:

  1. Penyebab pertama dan utama android anda tidak ngebut alias lelet atau lemot ialah, karena terlalu banyak install aplikasi yang menggunakan paket data.
  2. Penyebab yang ke dua android anda tidak ngebut alias lelet atau lemot ialah, karena anda menghidupkan live wallpaper smartphone anda. Dengan menghidupkan feature livewallpaper ini otomatis tampilan interface smartphone sobat menjadi bagus. Dibalik hal itu livewallpaper akan memaksa sistem kinerja android anda terus berjalan sehingga ini akan menambah bebab kerja si memory.
  3. Penyebab yang ke tiga android anda tidak ngebut alias lemot atau lelet ialah, karena anda terlalu banyak memasang widget-widget. Perlu kita ketahui bahwasanya ketia widget terpasang sistem pada smartphone sobat akan bekerja lebih giat lagi. Sehingga tidak dapat mengoptimalkan perintah yang anda lakukan. 
  4. Penyebab yang ke empat android anda tidak ngebut alias lemot atau lelet ialah, fiture AUTO Run Programming. Seperti: Autorotate, Autobrightneess, dan Auto Update Apps. 
  5. Penyebab yang ke lima android anda tidak ngebut alias lemot atau lelet ialah, Memory internal terpakai oleh apps yang ada. Usahakan penggunaan memory internal hanya untuk apps yang berbasi online dan autoupdate saja.

Cara Membuat Android Ngebut Anti Lelet Atau Lemot:

Untuk membuat android sobat ngebut anti lelet atau lemot sangat mudah sekali sob, hanya melakukan beberapa step atau langnkah berikut ini.
  1. Langkah pertama untuk membuat android anda anti lelet atau lemot, yakni. Matikan segala sesuatu apps yang berhubungan dengan destop layar background. Contoh nya Gunakan saja wallpaper yan standar.
  2. Langkah ke dua untuk membuat android anda anti lelet atau lemot Matikan semua fiture automatic update dan lain-lain, pilih manual saja. Karena anda tahu kapan seharusnya anda harus update apps tersebut.
  3. Langkah ke tiga yakni memindahkan apps yang mempunyai ukuran besar ke SDCARD. Guna untuk mengurangi kinerja memory sehingga mempunyai space yang lebih luas.
  4. Langkah ke empat untuk membuat android anda anti lelet atau anti lemot ialah menggunakan FACTORY RESET. Dimana semua setelan pabrikan akan kembali seperti semula. Hal ini dilakukan karena terlalu lemot, biasanya disebabkan oleh proses instalasi apps atau uninstallasi apps yang tidak terselesaikan dengan baik. Dan masih menyisakan file-file tidak penting. 
  5. Langkah ke lima untuk membuat android sobat anti lelet atau anti lemot ialah dengan menggunakan applikasi greenify, yakni apps yang mengaktifkan sistem hibernasi aplikasi yang sedang berjalan. Apps ini juga berguna untuk meningkatkan kinerja batrai sehingga akan tahan jauh lebih lama.

Note: Sedikit bahasan tentang Cara Membuat Android Ngebut Anti Lelet Atau Lemot, semoga dalam tulisan ini bisa membantu menyelesaikan apa yang sedang sobat alami.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Membuat Android Ngebut Anti Lelet Atau Lemot

0 comments:

Post a Comment